Racing is my blood, Islam is my way to life

Humor maninggg..

Bedain Kepala Dengan Ekor

Pada suatu hari ada dua orang anak sedang bermain tebak-tebakkan, sebut saja mereka Tiyo dan Vicca.

Tiyo: Eh, coba tebak gimana caranya ngebedain kepala cacing dengan ekor cacing?

Vicca: Ehm.. apa yah… gak tau ah..!

Tiyo: Bener gak tau?

Vicca: Iya..! Sekarang jawabannya apa?

Tiyo: Kelitikin aja tu cacing, trus lo liat mana yang ketawa dan mana yang gak ketawa. Yang ketawa berarti kepalanya, yang gak ketawa jelas ekornya..!

Vicca: Ada-ada aja lo..!

 

Surat dari Penjara

Ada seorang Aceh dari kabupaten Pidie, menulis surat ke anaknya yang ada dipenjara Nusa Kambangan karena dituduh terlibat GAM (Gerakan Aceh Merdeka).

Bunyinya: “Hasan, bapakmu ini sudah tua, sekarang sedang musim tanam jagung, dan kamu ditahan di penjara pula, siapa yang mau bantu bapak mencangkul kebun jagung ini?”

Eh, anaknya membalas surat itu beberapa minggu kemudian. “Demi Tuhan, jangan cangkul itu kebun, saya tanam senjata di sana,” kata si anak dalam surat itu.

Rupanya surat itu disensor pihak rumah tahanan, maka keesokan harinya setelah si bapak terima surat, datang satu peleton tentara dari kota Medan.

Tanpa banyak bicara mereka segera ke kebun jagung dan sibuk seharian mencangkul tanah di kebun tersebut. Setelah mereka pergi, kembali si bapak tulis surat ke anaknya.

“Hasan, setelah bapak terima suratmu, datang satu peleton tentara mencari senjata di kebun jagung kita, namun tanpa hasil. Apa yang harus bapak lakukan sekarang?”

Si anak kembali membalas surat tersebut, “Sekarang bapak mulai tanam jagung aja, kan udah dicangkul sama tentara, dan jangan lupa ngucapin terima kasih sama mereka.”

Pihak rumah tahanan yang menyensor surat ini langsung pingsan.

Filsafat buah

 

  1. Jadilah jagung, jangan jambu monyet.
    Jagung membungkus bijinya yang banyak,
    sedangkan jambu monyet memamerkan bijinya
    yang cuma satu-satunya.
    Artinya : Jangan suka pamer

    2. Jadilah pohon pisang.
    Pohon pisang kalau berbuah hanya sekali, lalu mati.
    Artinya : Kesetiaan dalam pernikahan.

    3. Jadilah duren, jangan kedondong.
    Walaupun luarnya penuh kulit yang tajam,
    tetapi dalamnya lembut dan manis.
    Hmmm, beda dengan kedondong, luarnya mulus,
    rasanya agak asem dan di dalamnya ada biji yang berduri.
    Artinya : Don’t Judge a Book by The Cover..
    jangan menilai orang dari luarnya saja.

    4. Jadilah bengkoang.
    Walaupun hidup dalam kompos sampah,
    tetapi umbinya isinya putih bersih.
    Artinya : Jagalah hati jangan kau nodai.

    5. Jadilah tandan pete (petai), bukan tandan rambutan.
    Tandan pete membagi makanan sama rata
    ke biji petenya, semua seimbang, tidak seperti
    rambutan.. ada yang kecil ada yang gede.
    Artinya : Selalu adil dalam bersikap.

    6. Jadilah cabe
    Makin tua makin pedas.
    Artinya : Makin tua makin bijaksana.

    7. Jadilah buah manggis
    Bisa ditebak isinya dari pantat buahnya.
    Artinya : Jangan Munafik

    8.  Jadilah buah nangka
    Selain buahnya, nangka memberi getah kepada
    penjual atau yg memakannya.
    Artinya : Berikan kesan kepada semua orang
    (tentunya yg baik).

 Bapak perlu makalah? [Kisah Lucu]

Waktu ada seminar, gue jadi receptionstnya, tugasnya antara lain ngedaftar peserta yang datang and ngasih bahan seminar ke mereka. Kemudian dateng bapak-bapak ke meja gue, trus langsung aja gue suruh tanda tangan daftar hadir, trus dengan sok kenal gue tanya,
“Bapak perlu makalah? ”
Jawab si Bapak “Saya khan pembicaranya dik”

 

Interview Kerja

Direktur HRD sudah mendapatkan Sekretaris yang diinginkan, sehingga menugaskan Staf HRD, Gatot untuk meneruskan wawancara pelamar² yang tersisa. Perintahnya adalah menolak semua pelamar² yang tersisa. Dengan PDnya Gatot melaksanakan tugasnya. Satu persatu pelamar dipanggilnya.

Gatot=G
Pelamar=A-H

G: Kamu minta gaji berapa?
A: Dua Juta
G: Terlalu tinggi. Kamu tidak diterima
A: Kalau begitu, satu juta saja
G: Makin tidak saya terima
A: Alasannya?
G: Perusahaan ini tidak menerima staff murahan

G: Kamu punya pacar?
B: Punya
G: Di mana?
B: Di luar negeri
G: Kamu tidak diterima
B: Alasannya?
G: Nanti kamu hanya telpon ke pacarmu terus, mahal,SLI
B: Minggu depan pacar saya sudah pulang
G: Makin tidak saya terima
B: Alasannya?
G: Lha, kamu nanti sering bolos untuk menemui pacar kamu

G: Kamu melamar sebagai apa?
C: Sekretaris
G: Kamu merasa cantik tidak?
C: Sepertinya begitu
G: Kamu tidak diterima
C: Alasannya?
G: Nanti para manajer jatuh cinta ke kamu, bikin perkara
C: Sebetulnya saya merasa tidak cantik
G: Makin tidak saya terima
C: Alasannya?
G: Bikin sepet di mata

G: Kamu punya pacar?
D: Belum
G: Pernah mencari?
D: Pernah, tetapi belum berhasil
G: Kamu tidak diterima
D: Alasannya?
G: Lha, kamu cari pacar saja tidak becus
D: Sebetulnya saya punya pacar, tetapi sudah saya tinggalkan, karena saya tidak suka.
G: Makin tidak saya terima
D: Alasannya?
G: Nanti kamu keluar kerja, dengan alasan kamu tidak suka

G: Kamu punya pacar?
E: Punya
G: Ganteng dia?
E: Iya
G: Kamu tidak diterima
E: Alasannya?
G: Nanti kerjamu tidak tenang. Takut pacar kamu digaet cewek lain.
E: Eh… sebetulnya pacar saya tidak ganteng
G: Makin tidak saya terima
E: Alasannya?
G: Cari pacar ganteng saja tidak becus,apalagi mau kerja di sini.

G: Kamu punya pacar?
F: Punya
G: Yang keberapa
F: Pertama
G: Kamu tidak diterima
F: Alasannya?
G: Lha, kamu cari pacar saja baru dapat satu
F: Mmm… sebetulnya saya sudah sering gonta ganti pacar
G: Makin tidak saya terima
F: Alasannya?
G: Nanti kamu hanya gonta ganti pekerjaan, dan keluar dari sini.

G: Punya mertua?
H: Punya
G: Pengusaha kaya?
H: Ya
G: Kamu tidak diterima
H: Alasannya?
G: Mertuamu saja tidak mau mempekerjakan kamu
H: Tapi… Sebetulnya mertua saya tidak kaya.
G: Makin tidak saya terima
H: Alasannya?
G: Nanti kamu sering minta naik gaji dengan alasan untuk membantu mertuamu

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s