Racing is my blood, Islam is my way to life

Kawasaki Ninja ZX6R

Jawara Sejati. Titel ini pantas di sandang oleh Kawasaki Ninja ZX6R ini, yang merebut juara 1-2 di Kejuaraan Daytona 200 tahun 2007 dan Juara 1-2 di Kejuaraan AMA Supersport. Sayangnya, Ninja 600 ini gagal bersinar di ajang dunia karena kalah mengilap daripada Honda CBR dan Yamaha R6. Motor ini banyak disebut sebagai perpaduan antara handling motor motogp dengan tenaga motor 600cc. Hasilnya adalah motor yang bisa mencapai kecepatan tinggi ditikungan yang sulit dicapai dengan motor kelas menegah yang lain.

Ninja ZX6R ini dipersenjatai dengan mesin inline 4 silinder 599cc dengan torsi diputaran tengah yang kuat dengan kemampuan sampai over-rev seperti motor balap. Mesinnya didesain dengan gesekan dalam mesin yang minim sehingga lebih responsif sehingga memudahkan rider untuk berganti jalur di tikungan dengan mudah. untuk keperluan balapan, mesinnya juga dilengkapi dengan perbandingan transmisi rapat sehingga memudahkan Ninja600 ini mencapai peak power dengan lebih cepat serta slipper clucth untuk keperluan downshift lebih cepat.

dengan desain sasis yang lebih compact, ringan, juga ditunjang dengan rem depan yang pakem, membuat motor ini bisa masuk tikungan dengan lebih cepat dan mudah mempertahankan kecepatannya untuk menghadapi tikungan berikutnya. Frame dan swing arm-nya didesain dengan kekakuan yang ideal sehingga motor ini lebih gesit dan terarah dalam menerima respon yang diberikan pengendara. Hal ini juga ditunjang dengan distribusi berat, letak engine mounting dan banyak faktor lainnya. Sebagai pelengkapnya, motor ini juga didukung dengan unit suspensi yang adjustable.

Keseluruhan paket yang terdiri dari mesin, sasis, suspensi dan bodywork, membuat ninja 600 ini fun-to-ride walaupun menggunakan mesin yang high performance. Hasilnya adalah kecepatan ditikungan yang lebih tinggi, lap times lebih cepat dan lebih menakutkan bagi kompetitornya di kelas 600cc. Kawasaki Ninja ZX6R boleh dibilang menampilkan filosofi balap Kawasaki dan di desain untuk membawa pulang trofi juara.

 
   
 

Engine Type Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, four valves per cylinder, inline-four
Displacement 599 cc
Bore x Stroke 67.0 x 42.5mm
Maximum Torque 40 lb ft @ 11,500 rpm
Compression Ratio 13.3:1
Fuel Injection DFI® with four 38mm Keihin throttle bodies, oval sub-throttles, two injectors per throttle body
Ignition TCBI with digital advance
Transmission 6-Speed
Final Drive X-Ring Chain
Rake/Trail 25 deg / 4.3 in.
Frame type Aluminum perimeter
Front Tire Size 120/70-ZR17
Rear Tire Size 180/55-ZR17
Wheelbase 55.3 in.
Front Suspension / wheel travel 41 mm inverted cartridge fork with top-out springs, stepless rebound damping, stepless compression damping, fully-adjustable spring preload / 4.7 in.
Rear Suspension / wheel travel Bottom-Link Uni-Trak® with gas-charged shock, top-out spring and pillow ball upper mount, dual-range (high/low-speed) stepless compression damping, 25-way adjustable rebound damping, fully-adjustable spring preload / 5.2 in.
Front Brake Type Dual 300mm petal-type rotors with four-piston, four-pad calipers
Rear Brake Type Single 210mm petal-type rotor with single-piston caliper
Fuel Tank Capacity 4.5 gal.
Seat Height 32.3 in.
Dry Weight 368.2 lbs.
Color Lime Green, Candy Plasma Blue, Vivid Yellow, Special Edition: Ebony
Warranty 12 months
Good Times™ Protection Plan 12, 24, 36 or 48 months

* Note: Specifications and pricing are subject to change

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s