Racing is my blood, Islam is my way to life

Preview GP Le Mans, Prancis

Stoner, Chinese MotoGP Race 2008

Persaingan Motogp 2008 akan berlanjut di Le Mans,  Prancis akhir minggu ini. Setelah 4 seri dengan 4 juara yang berbeda, tentu persaingan di Le Mans minggu ini menarik sekali untuk disimak.

Untuk tim juara bertahan, Ducati Marlboro, sirkuit Le Mans diatas kertas tidak cocok dengan GP8. Tahun lalu, stoner tidak berhasil merebut juara seri setelah kalah bersaing dengan Vermeulen dan Melandri di lomba yang berlangsung hujan. walaupun begitu, Livio Suppo merasa optimis timnya akan mendapat hasil yang baik setelah hasil yang baik, terutama Melandri, di GP Shang hai Cina. Casey mengatakan bahwa trek Le Mans lebih mirip dengan sirkuit gokart yang membutuhkan pengereman yang efektif sehingga keluar tikungan lebih cepat. Catatan buat Melandri, dua tahun lalu dialah juara GP Le Mans, sehingga diharapkan biasa mendapat hasil yang baik pada GP Lemans tahun ini.

Juara dunia 7 kali, Valentino RossiRossi, Chinese MotoGP Race 2008sedang bangkit semangatnya setelah memenangi GP China dan berharap bisa mengulanginya di Perancis. Rossi telah 5 kali podium di GP Perancis, dikelas utama, dengan dua kemenangan. Tahun lalu Rossi hanya finish ke enam. sedangkan teammate-nya, Lorenzo, dikhawatirkan tidak bisa tampil optimal, setelah harus duduk di kursi roda akibat terlalu memaksakan diri turun di China sehingga memperparah cederanya. Setelah merasa klop dengan Bridgestone dan membaiknya performa M1, Rossi berharap bisa kembali juara di Le mans dan menemukan gaya bertarungnya kembali.

Pemimpin klasemen saat ini, Dani Pedrosa, rider Repsol Honda juga makin termotivasi setelah berhasil mempertahankan rekor 100% podium di 4 seri awal 2008. Dia juga merasa optimis mempertahankan diri sebagai pemimpin klasemen. Pedrosa, Puig Chinese MotoGP Race 2008musim ini adalah salah satu musim tersibuk dengan 7 seri hanya dalam waktu 10 minggu, sehingga membuat tim seperti Repsol Honda kerepotan mempersiapkan motornya. Hingga saat ini mesin pneumatis Honda belum siap untuk dipakai dan bertahan mempergunakan spring valve. walau begitu ternyata hasilnya fantastis, dengan motor yang konvensional justru bisa memimpin klasemen. Penampilan Hayden juga makin meningkat sehingga diharapkan bisa lebih menyemarakkan aroma persaingan di Lemans.

Untuk tim-tim yang lain tampaknya harus lebih menyiapkan diri untuk bersaing. Tim Suzuki yang bersinar tahun lalu, tahun ini tampak kesulitan untuk bersaing di depan walaupun didukung oleh Capirossi, rider yang sangat berpengalaman di kelas Premier. Begitu juga dengan Kawasaki, walau sering mengejutkan di pre season test, ternyata belum mampu bersaingan di lomba sebenarnya. Kayaknya ambisi untuk menjadi juara dunia 2009, harus direvisi bila tak mau disebut mimpi. So, siapa yang bakal berjaya di Lemans, kita tunggu saja minggu ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s