Racing is my blood, Islam is my way to life

Tips Untuk Anda Yang Sakit

Sebagai manusia kebutuhan akan seks merupakan hal yang wajar. namun, sering kali keinginan untuk berhubungan badan ini terganjal dengan kondisi tubuh. Bisa saja jika Anda tahu trik dan caranya. Yang terpenting untuk diingat adalah memberikan pengertian kepada pasangan Anda agar hubungan Anda dapat berjalan dengan baik.

Jika dibandingkan, hubungan seks sama saja dengan olahraga. Hal ini menyebabkan kerja fungsi jantung Anda menjadi lebih berat. Untuk itu, Anda penderita jantung harap memperhatikan keadaan dan fungsi jantung Anda terlebih dahulu sebelum berhubungan seks. Meski terdengar “menyeramkan”, bukan berarti penderita sakit jantung tak boleh beraktivitas seksual. Dipastikan bagi penderita jantung yang tidak boleh melakukan aktivitas ini di antaranya adalah mereka yang telah dinyatakan gagal jantung atau mengalami kebocoran jantung stadium parah.

Memang kondisi tubuh setiap individu tidak sama. Karena itu penting untuk memastikan terlebih dulu kondisi Anda dan melaporkan aktivitas yang ingin Anda lakukan ke dokter jantung. Dengan tes treadmill akan diketahui apakah yang bersangkutan bisa melakukan aktivitas seksual seperti orang normal, perlu ada pembatasan, atau bahkan tidak boleh sama sekali.

Tips Seks Penderita Jantung:

· Sebelum melakukannya, cek kondisi tubuh Anda ke dokter. Bila dirasa ada masalah, jangan memaksakan diri.

· Jangan teruskan dan hentikan aktivitas seksual bila mulai muncul gangguan, semisal detak jantung terasa tidak teratur, muncul rasa sakit yang sangat di bagian dada dan sebagainya.

· Untuk mencapai kepuasan bersama, pasangan yang sehat dianjurkan berperan lebih aktif.

Lain halnya dengan aktivitas seksual untuk penderita Diabetes Militus (DM). Problem utamanya adalah disfungsi ereksi. Hal ini disebabkan adanya gangguan pembuluh darah dan saraf pada organ-organ seksual. Meski demikian tidak semua penderita DM akan mengalaminya. Selama kadar gula darah tetap terkontrol, hal ini dapat dihindari. Secara teori memang dimungkinkan terjadinya penurunan kadar gula darah secara drastis (hipoglikemi) karena aktivitas seksual, namun pada praktiknya hal ini jarang terjadi.

Penderita DM dengan gula darah yang terlalu tinggi (di atas 250 mg) atau terlalu rendah (kurang dari 100 mg) disarankan tidak melakukan aktivitas berat, termasuk aktivitas seksual. Pada kondisi ini biasanya gairah seksual pun mengalami penurunan.

Tips Seks Penderita DM:

· Pastikan Anda mengontrol gula darah secara teratur. Pastikan Anda melakukan diet dan olahraga untuk mempertahankan fungsi seksual.

· Segarkan diri dengan air putih setelah beraktivitas seksual, meski minuman bersoda mungkin terasa lebih nikmat.

· Bila dilakukan secara wajar, penetrasi tidak akan menyebabkan luka yang berbahaya bagi penderita DM.

Asma merupakan penyakit yang cukup mengganggu. Namun hubungan seksual bukanlah larangan bagi penderita asma. Kecuali serangan asmanya digolongkan ke dalam exercise injure asma alias serangan asma terjadi saat seseorang melakukan aktivitas berat. Aktivitas seksual termasuk dalam kategori ini karena napas yang terpacu lebih cepat guna memenuhi suplai oksigen dapat menyebabkan munculnya gangguan pada saluran napas.

Tips Seks Penderita Asma:

· Jangan lupa awali dengan pemanasan dan sudahi dengan cooling down.

· Nikmati aktivitas ini hingga tubuh lebih relaks.

· Meski jarang, segera hentikan bila muncul serangan.

Anda penderita hipertensi harus berhati-hati saat melakukan aktivitas seksual. Seperti halnya aktivitas berat lain, aktivitas ini pun dapat memacu naiknya tekanan darah. Masalahnya, kenaikan yang terjadi saat melakukan hubungan seksual tidak akan terdeteksi. Padahal kenaikan tekanan darah secara drastis akibat aktivitas berat dalam waktu singkat adalah pecahnya pembuluh darah yang berujung stroke.

Meski angka kejadiannya tidak banyak, sebaiknya catatan mengenai hal ini jangan diabaikan. Khusus bagi mereka yang memiliki tekanan darah mencapai 240/130, tidak dianjurkan melakukan aktivitas seksual. Angka tertinggi yang dianggap relatif aman adalah bila tekanan darah mencapai 150/90.

Tips Seks Penderita Hipertensi:

· Pastikan tekanan darah sedang stabil saat beraktivitas seksual.

· Lakukan pemanasan yang cukup untuk menghindari naiknya tekanan darah secara tiba-tiba. Sudahi kebersamaan dengan cooling down berdua.

· Jangan memaksa diri untuk melakukan aktivitas seksual melebihi kapasitas sekadar ingin dipuji perkasa. Apalah artinya pujian kalau akhirnya berakibat fatal.

Memang masih banyak lagi sakit yang tidak membuat nyaman Anda dalam berhubungan seksual. Terlebih dahulu adalah memastikan kondisi tubuh Anda melalui pemeriksaaan, tes ataupun konsultasi dengan para dokter Anda. Anda pun harus tahu diri mengenai batasan dalam diri Anda. Ada baiknya juga pengertian dan komunikasi dengan pasangan Anda ditingkatkan karena secara tidak langsung pasangan Anda lah yang nantinya lebih banyak melakukan gerakan atau aktivitas seks

Sumber: CBN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s