Racing is my blood, Islam is my way to life

Aprilia menyiapkan V4 untuk Motogp

Pabrikan aprilia telah mengonfirmasikan bahwa mereka telah bersiap untuk kembali berlaga di motogp. Bos Aprilia mengatakan bahwa mesin v4 baru akan mulai di tes dyno tahun depan sebagai bagian dari rencana balik ke motogp. Pemilihan mesin ini dikarenakan mesin sebelumnya 3 silinder RS Cube dianggap gagal bersaing.

Bos Aprilia, Gigi Dall’lgna mengatakan bahwa desain motor yang baru sedang dikerjakan. Selain kembali ke motogp, aprilia juga berencana ikut WSBK tahun 2009, tapi belum berencana ikut dalam kelas pengganti 250cc yang menggunakan mesin 4 tak sebagai pengganti mesin 2 tak.

Bos Dorna berencana mengumumkan kelas baru ini pada akhir minggu, dengan kapasitas mesin antara 625 – 650cc dengan putaran mesin yang dibatasi dan ECU yang terkontrol. Aprilia kelihatannya tidak ingin berpartisipasi di kelas ini karena tidak mempunyai motor produksi kelas 600cc seperti rivalnya dari Jepang.

mengenai pemilihan mesin V4, Aprilia melihat paket mesin inilah yang paling sempurna untuk kelas 800cc. Walaupun Yamaha mendominasi kelas motogp dengan mesin 4silinder inline, tapi Aprilia melihat bahwa paket paling bagus adalah V4, seperti yang dipakai Honda, Ducati dan Suzuki.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s