Racing is my blood, Islam is my way to life

Okada :RCV pneumatic lebih cepat 8kph

Test rider team HRC, Tadayuki Okada, mengatakan bahwa RCV212 pneumatic lebih kencang antara 5-8km/jam daripada RCV dengan valve spring, seperti yang dipakai pedrosa dan hayden sekarang. hal ini diperoleh dari data yang dikumpulkan oleh team selama tes. di Jepang, Okada mengetes dua motor dengan katup yang berbeda setiap minggu untuk membandingkan mana yang lebih baik. Tenaga diputaran bawah juga tidak terlalu jelek, hanya belum memperoleh setup yang tepat.

Bila Pedrosa dan Hayden memilih menggunakan mesin baru ini, mereka akan mendapatkan tambahan 1000 rpm dibandingkan dengan apa yang mereka dapat sekarang. Namun, Honda tidak mau mengungkap seberapa tinggikah batas putaran mesin yang baru.

HRC mengungkapkan bahwa setelah race di Mugello akan diadakan meeting yang membahas pilihan motor untuk tace ke depannya. Team akan menunjukkan semua data dan performance motor sehingga pedrosa dan hayden bisa memilih mesin mana yang akan digunakan. Honda mempunyai beberapa opsi, yaitu :

  • Kedua pembalap akan menggunakan mesin baru
  • Hanya satu pembalap yang menggunakannya, atau
  • satu atau keduanya bisa menggunakan saat latihan, kemuduan beralih ke mesin lama saat balap.

Mesin baru Honda ini langsung cocok dengan sasis yang ada, karena sasis yang sekarang memang didesain untuk mesin pneumatis. tapi karena karakteristik mesin yang berbeda mengharuskan setup yang berbeda, begitu juga dengan suspensi.

Menurut HRC, mesin yang baru ini tidak banyak friksi atau gesekan yang membuat konsumsi bahan bakar lebih baik. Dengan putaran yang lebih tinggi, akan menghasilkan akselerasi yang lebih baik, tapi hal ini membutuhkan ketahanan mesin yang lebih baik pula. HRC mengatakan telah mempunyai solusi dengan mengambil kompromi diantara kedua karakteristik tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s