Racing is my blood, Islam is my way to life

Rossi berpeluang mencetak hattrick di Mugello

Rider tim Fiat Yamaha, Valentino Rossi berpeluang mencetak hatrick tahun ini dengan merebut pole position di sirkuit Mugello, Italia.  Tahun ini Rossi sudah menang dua kali, di Shanghai Cina dan Le Mans Perancis. Rossi mencatat waktu tercepat hanya beda 0.167detik di depan Dani Pedrosa yang menempati posisi kedua.

Posisi pole kali ini menggenapkan rekor rossi menjadi 40 kali pole position di kelas premier,  50 kali sepanjang karirnya dan pertama kali dalam debutnya dengan ban Bridgestone. Pada sesi pagi hari, Rossi hanya menempati posisi ke enam. tapi pada sesi siang, setelah membuat sedikit perubahan setup dan pemilihan ban yang tepat, akhirnya Rossi bisa melesat tercepat.

Rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo, hanya menempati posisi ke tujuh . Ini merupakan posisi pole terburuk Lorenzo tahun ini dikelas motogp. Cedera yang masih dideritanya membuat ia tidak bisa maksimal mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Juara bertahan, casey Stoner menempati grid ke dua diposisi empat. Posisi ini lebih buruk daripada prestasi tahun lalu yang menempati pole position. Walaipin begitu, stoner bertekad untuk mengerahkan segala kemampuannya untuk mengembalikan Ducati bersaing ke depan. apalagi perlombaan kali ini berlangsung di kandang Ducati, Italia.

Stoner tertinggal 0.245 dari Rossi. Seperti biasa, hanya Stoner rider Ducati di posisi 10 besar, bahkan 15 besar pada lomba kali ini. 3 Rider lainnya menjadi juru kunci pada list pole GP Mugello kali ini, di bawah test rider Honda, Tadayuki Okada yang menempati posisi 15. perlombaan sesungguhnya akan dilangsungkan hari ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s