Racing is my blood, Islam is my way to life

Kawasaki Tunda Keputusan Out dari MotoGP

kawaksWalaupun Kawasaki telah resmi merilis kebijakannya untuk mundur dari arena Motogp, namun masih ada harapan bagi geng ijo untuk tetap menurunkan motornya di motogp 2009.  Kemungkinannya adalah mesin ZX-RR akan dipakai oleh tim privateer dan Kawasaki hanya sebagai penyuplai mesin.

Kemungkinan ini makin jelas terlihat setelah Kawasaki mengelar tes di Eastern Creek dan Phillip Island untuk membuktikan bahwa Kawasaki belum ‘habis’ dimakan resesi ekonomi dunia. Veteran GP500, Olivier Jacque dan Tamaki Serizawa diturunkan untuk mengetes ketahanan dan performa mesin baru ZX-RR untuk 2009.

jacqueKabar santer yang beredar bahwa tim Kawasaki akan diambil alih oleh Tim Aspar, dibawah komando Jorge Martinez yang juga veteran GP. Sampai saat ini pendekatan masih dilakukan dan semoga saja berhasil, sebab kalau tidak kancah motogp akan semakin sepi dan hanya 17 pembalap yang akan turun dikelas para raja di 2009.

Kebijakan Kawasaki MotoGp untuk mundur dari arena balap akibat resesi ekonomi ini justru bertolak belakang dengan kebijakan Kawasaki Indonesia. Kawasaki indonesia justru turun gelanggang diarena balap nasional dengan menggandeng Pak dhe Ibnu Sambodo (Manual Tech), yang selama ini menggunakan Suzuki.

Semoga saja kita tetap bisa melihat Ninja berlaga di arena Motogp, karena kalau tidak, arena motogp akan menjadi arena balap yang menjemukan dan kurang meriah karena pesertanya yang terlalu sedikit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s