Racing is my blood, Islam is my way to life

Melandri Tertolong Hayate

Setelah beberapmelandria pekan tidak jelas juntrungnya, apakah Melandri akan berada di line up Motogp 2009 atau tidak, akhirnya muncul kepastian. Di musim balap 2009, Melandri akan membalap untuk team Hayate. Tim Hayate ini adalah team unofficial version dari tim Kawasaki.

Tim Kawasaki sebetulnya telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari MotoGP, tapi setelah konsultasi dengan Dorna, Kawasaki setuju untuk membentuk tim privateer dan tidak mundur total. Kawasaki akan tetap mensuplai mesin dan barang-barang kebutuhan teknis untuk balap, tapi tidak dengan riset dan development-nya. jadi, urusan riset diserahkan langsung ke tim Hayate.

mel2Kepastian direkrutnya Melandri untuk tim bentukan Kawasaki ini sekaligus mengubur harapan John Hopkins untuk berlaga di musim 2009 ini, karena tim Hayate hanya akan menerjunkan satu orang pembalap saja.

Kehadiran tim ini, sedikit menolong kemeriahan dan aura kompetisi agar tetap ramai, mengingat sedikitnya pabrikan dan pembalap yang turun gelanggang. Musim 2009 ini diikuti oleh pabrikan Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati. Sedangkan Kawasaki hanya menjadi suplier mesin saja. Hal ini bertolak belakang dengan World Superbike yang makin menarik minat pabrikan, hal ini dibuktikan dengan masuknya Aprilia dan BMW ke WSBK. Sebelumnya pabrikan yang sudah berpartisipasi di WSBK adalah Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati, dan Kawasaki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s