Racing is my blood, Islam is my way to life

Honda Terkencang, Terkendala di Rider

Memasuki era 800cc, Honda kehilangan tajinya. Sebagai pencetus ga gagasan untuk penurunan kapasitas mesin, Honda bukannya menjadi dominator tapi malah kesulitan untuk bersaing dengan Yamaha dan Ducati.
pa567591

Memasuki awal musim balap 2009, Honda kembali dibayangi aura kesialan. Memulai musim dengan pembalap utama, Dani Pedrosa cedera akibat kecelakaan di sesi tes Qatar, sehingga berakibat lambatnya pengembangan motor baru 2009. Apesnya lagi, skuad utama di Repsol Honda sebagai pengembang motor tidak mempunyai pembalap senior yang berpengalaman mengembangkan RCV. Tandem Dani, Andrea Dovisiozo masih kurang pengalaman karena baru dua musim menunggangi RCV.
Tapi, apakah prestasi Honda yang kurang mengilap dibandingkan masa 990 cc atau GP500 dikarenakan motor atau ridernya? Kalau melihat sejarah, tentu tidak ada yang meragukan kehebatan HRC dalam meramu motor balap. Dalam 2 balap terakhir musim 2009, motor-motor Honda masih mampu berjibaku dengan kompetitornya. Bahkan, Honda menjadi motor terkencang di dua seri terakhir. Di seri Qatar, Pedrosa mencetak top speed 328,6km. Catatan ini bahkan menumbangkan top speed motor motgp 990cc yang tercatat 334,4km/jam yang di cetak Max Biaggi dengan Honda RCV211V. Di seri Jepang kemarin, Pedrosa kembali mancatatkan top speed tercepat 297,8km/jam.
Bila kita melihat di seri Jepang kemarin, duo Repsol Honda bisa berada di barisan depan dan tidak tertinggal jauh. Ini membuktikan bahwa RCV212V masih kompetitif dan hanya masalah rider saja. Kelihatannya Honda berjudi dengan menurunkan rider muda (hampir semua berusia muda). Kurangnya pengalaman dan ketidakmampuan untuk mengembangkan motor dari rider-rider muda Honda berakibat menurunnya prestasi Honda di kancah motogp

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s