Racing is my blood, Islam is my way to life

Road to Tanjung Pinang

bungalow di Yasin Bungalow, Bintan

Suasana jalan kota Tanjung Pinang

Setelah sekian lama ga main ke Tanjung Pinang, Pulau Bintan, akhirnya bertepatan dengan liburan waisak, saya dan istri bisa berlibur ke pulau yang mempunyai pantai-pantai yang indah ini.

Tanjung Pinang juga merupakan tempat kenangan bagi istri. Antara 2004 – 2006, istri saya kerja di Tanjung Pinang. Pagi sekitar jam 10.00 kami bertolak ke Tanjung Pinang dengan menggunakan kapal Baruna melalui pelabuhan Punggur. Setelah berlayar selama 1 jam, sampailah kami di pelabuhan Sri Bintan Pura. Belum ada perubahan yang berarti dari pelabuhan ini, malah semakin semrawut dengan diperbolehkannya sopir taksi dan ojek masuk ke areal kedatangan.

Kedatangan kami dijemput oleh mas Yuyun dan keluarga dan langsung menuju ke masjid Raya Tanjung Pinang untuk melaksanakan sholat Jumat. Malam pertama di Tanjung Pinang, kami lewatkan dengan makan malam di Melayu Square sembari menemani anak-anak bermain diarena bermain.

Paginya, kami langsung bertolak ke daerah Trikora yang mempunyai pantai dengan pasir putih yang indah. Jaraknya sekitar 1 jam perjalanan dari kota Tanjung Pinang. Karena weekend, sulit juga mencari kamar di resort dan hotel yang ada di sana. Setelah putar-putar, akhirnya kami mendapatkan tempat menginap di Yasin Bungalow, Bintan Beach Resort.

Resort tempat kami menginap ini mempunyai pantai yang indah dan langsung menghadap lautan lepas, yaitu laut Cina Selatan. Selain itu, resort ini juga menawarkan banyak permainan air, seperti Banana Boat, Flying Fox, Kayak, Table, Diving dan banyak lagi.

Kami menginap semalam di Yasin dan esoknya kembali ke Tanjung Pinang. Setelah mampir sarapan di warung yang berada di pinggir kebun, kami pulang ke Batam dengan menggunakan kapal.

Lelah, tapi menyenangkan. See u in the next journey

Yang mau berjemur, silahkan…

Dipagi hari airnya surut.Nice place

Pantai indah, pasir putih membentang luas

Tanjung Pinang tepi laut….

Permainan Flying Fox

3 responses

1. nice kota tanjung pinang…

April 2, 2011 pukul 7:15 pm

• augustaracing

betul…tinggal dikelola dengan sebaik2nya dan gunakan startegi menjual potensi pariwisata yang tepat..