Racing is my blood, Islam is my way to life

Holiday at Mirota Beach Pulau Galang

Berhubung tahun ini, kami sekeluarga tidak bisa mudik ke Jawa, maka dihari kedua lebaran, kami memutuskan untuk piknik ke pantai. Yang menjadi tujuan kami adalah pantai Mirota yang terletak di Pulau Galang, sekitar 45 menit perjalanan darat dari Pulau Batam.

Perjalanan darat? Iya. Karena antara pulau-pulau  yang terletak antara Pulau Batam dengan pulau Galang dihubungkan dengan jembatan-jembatan yang merupakan tinggalan bersejarah dari Habibie semasa beliau menjabat ketua OB. Sepanjang yang kami lalui, jalanan mulus tidak seperti kota-kota lain di luar pulau Jawa yang banyak lubangnya atau bergelombang.

Pulau Galang banyak mempunyai pantai-pantai yang potensial untuk dikembangkan, namun sayangnya pemerintah belum tergerak untuk mengelolanya secara maksimal. Jalan masuk ke pantai masih berupa makadam dan agak menyulitkan mobil-mobil yang mempunyai ground clearance rendah seperti sedan.

Suasana hari itu di pantai Mirota sangat ramai. Hal ini malah membuat kami susah untuk menikmati keindahan pantainya. Tapi karena dah terlanjur masuk ka area pantai (keluarnya dah susah), kami dengan terpaksa menikmati riuh rendah pengunjung dengan segala aktivitasnya. O ya, karcis masuknya terbilang murah, hanya sepuluh ribu untuk satu mobil.

Setelah dirasa cukup dan untuk menghindari kemacetan yang sangat mungkin terjadi, Kami memtuskan untuk pulang. Dan betul, begitu kami keluar, area parkir dah overload, masuk ga bisa, keluar juga tidak bisa. Syukurlah, right decision.

Dalam perjalanan pulang, kami tidak lupa membeli juice buah naga yang memang banyak terdapat di daerah ini. So, mumpung masih nuansa lebaran, saya mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s