Racing is my blood, Islam is my way to life

Kejurnas 250 cc : Kayaknya Asyik Nih..

Selama ini Ninja 250 main sendirian di kelas 250 cc di Sentul. Nah, berhubung tahun depan naga-naganya CBR250 mau dimasukkan AHM ke Indonesia, tentu akan sangat menarik untuk mengadu Ninja 250 dengan CBR di lintasan.

Lalu bagaimana dengan perbedaan spek diantara dua motor ini?apa tidak akan terjadi ketimpangan mengingat Ninja dibekali dengan dua silinder sejajar, sedangkan CBR masih satu silinder? Nah, ini adalah tugas dari IMI atau pihak yang terkait untuk bisa merumuskan peraturan yang bisa menyeimbangkan kompetisi.

Kalau kita melihat di arena Superbike, Ducati diberi kebebasan untuk menambah cc motornya karena cuma dua silinder dibandingkan kompetitornya yang rata-rata empat silinder.

Nah, hal ini mungkin bisa diterapkan di sini, CBR diberi kebebasan untuk membore up motornya sampai kapasitas tertentu, dengan harapan agar bisa bersaing dengan Ninja. Dengan adanya kompetisi yang seru dengan motor yang setara kompetitifnya, tentu akan asyik untuk diliat.. so kita tunggu aja pertarungan antara Ninja dengan CBR.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s