Racing is my blood, Islam is my way to life

Another Journey to Lagoi, Bintan Island

Ini adalah untuk yang kesekian kalinya aku mengunjungi kawasan wisata Lagoi yang terletak di Pulau Bintan, provinsi Kepulauan Riau. Tapi, untuk menginap, ini adalah baru yang keduakalinya.

Perjalanan diawali dari Pulau Batam, tempat aku tinggal. Pagi-pagi kami dah bertolak ke pelabuhan Punggur. Pelabuhan Punggur adalah jalan keluar untuk menuju ke Tanjung Pinang, Tanjung Uban, Lagoi dan Pulau Lobam.

Dari Punggur, kami menggunakan kapal speed boat berkapasitas sekitar 30 orang yang dicharter pihak travel yang kami gunakan. Karena ombak sedang besar, kapal diarahkan ke pelabuhan Tanjung Uban kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat menggunakan mobil sekitar 30 menit perjalanan.

Karena ingin menikmati suasana pantai, kami resortlah yang kami pilih. Kami menginap di Nirwana Beach Centre (NBC). bentuknya berupa rumah kapel dengan dua kamar tidur. Harga kamar semalam kalu dirupiahkan sekitar 600 ribuan. Dirupiahkan? ya, karena di Lagoi pembayaran banyak dilakukan dengan Singapore atau American dollar.

Nirwana Resort ini dan hampir semua pantai di Lagoi mempunyai pemandangan yang sangat indah dengan pasir putihnya yang membentang. Tak heran, banyak wisatawan asing, kebanyakan dari Singapore dan Australia yang berkunjung ke sini. O ya, pelabuhan laut Lagoi terhubung langsung ke Singapore sehingga memudahkan akses wisatawan.

Di NBC ini banyak terdapat fasilitas permainan lautnya. Ada Banana boat, kayak, selancar, jet ski de el el. Selain itu, ada volley pantai, jogging track, sepeda, flying fox, bowling, tenis meja, horse riding, bahkan memanah dan menembak. Pokoknya lengkap dah. So, kalau kalian ada kesempatan datang ke Kepri, jangan lupa mampir ke Lagoi, Surga di ranah Melayu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s