Racing is my blood, Islam is my way to life

MotoGP Jerez : Lorenzo Ketiban Pulung


Lorenzo sungguh beruntung…ya..beruntung. Dengan berjatuhannya pemimpin balapan seri Jerez kali ini, dia secara konsisten akhirnya menjuarai balapan di tanah airnya, Spanyol. Padahal sebelumnya Lorenzo sudah mulai tertinggal dari pimpinan lomba dan berada di peringkat ke 4.

Drama balapan di Jerez diwarnainya dengan banyaknya pembalap yang jatuh karena licinnya sirkuit yang diguyur hujan. Valentino Rossi yang mencoba menyalip Stoner akhirnya jatuh. Apesnya, jatuhnya Rossi menyeret juga Stoner yang berada tepat dibelakang Rossi yang mengakibatkan Stoner harus retired dari balapan. Rossi sendiri bisa melanjutkan balapan dan finish di peringkat ke 5.

Nasib kurang beruntung juga dialami Simoncelli. Bisa memimpin balapan setelah menyalip Lorenzo dan Stoner, Simoncelli mengalami highside dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Pedrosa yang sempat mendekati Lorenzo dengan gap hanya 1 detik akhirnya menyerah dengan kondisi bahunya yang masih cedera, dan bahkan disalip oleh Ben Spies. Untungnya, Ben Spies juga terjatuh sehingga Pedrosa kembali menempati posisi kedua. Posisi ketiga ditempati oleh Nicky Hayden dan ini merupakan podium pertama Ducati untuk tahun ini.

Berurutan posisi ke empat sampai kesepuluh adalah Hiroshi Aoyama, Valentino Rossi, Hector Barbera, Karel Abraham, Carl Crutchlow, Toni Elias dan John Hopkins

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s